Festival Budaya Minsel Menarik Perhatian Warga

Reporter : | 01 Sep, 2015 - 8:32 pm WITA

Festival Budaya AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pelaksanaan festival budaya yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bekerjasama dengan Forum Karang Taruna Minsel, menyedot perhatian warga. Ini dibuktikan dengan banyaknya warga yang datang memadati Pondok Teguh Bersinar Minsel tempat dimana festival budaya, untuk menyaksikan sekaligus mengikuti festival budaya yang dipertontonkan melibatkan peserta dari kalangan pelajar tingkat SD hingga SMA/SMK dan masyarakat umum, Selasa (1/9).

Cindy Salangka, pelajar SMP Negeri 3 Motoling, yang merupakan salah satu peserta mengaku sangat termotifasi mengikuti festival budaya ini. ”Saya termotifasi mengikuti kegiatan ini untuk mengembangkan bakat seni yang saya miliki,” katanya.

Festival Budaya ,  Minahasa Selatan, Karang Taruna Minsel, Kintan Koloud

Kintan Koluod pelajar SMP 1 Amurang, yang mengikuti pelatihan dasar jurnalis

Sementara itu, Wanda Nayoan salah satu warga yang datang berkunjung, mengaku tertarik menyaksikan Festival Budaya ini, karena merupakan sarana warga Minsel mengenal lebih dalam tentang budaya-budaya yang ada di daerah Minsel. ”Kegiatan seperti ini sangat positif dilakukan. Apalagi saat ini banyak generasi muda yang cenderung, terpengaruh budaya barat sehingga mengesampingkan budaya sendiri.

Karena itu kegiatan seperti ini diharapkan intens dilaksanakan, dengan meilbatkan generasi muda terlebih para pelajar, sehingga generasi muda saat ini akan lebih mengenal budaya sendiri daripada budaya asing, terlebih budaya merupakan jatidiri bangsa,” tukasnya sembari mengapresiasi Pemkab Minsel dan Karang Taruna Minsel, yang melaksanakan kegiatan Festival Budaya sejak 29 Agustus 2015 hingga 2 September 2015 besok.

Adapun kegiatan -kegiatan yang dilaksanakan dai Festival Budaya ini, yakni Bintang Vokalia Lagu Daerah, Musik Bambu, Kolintang, Lagu Makaaruyen, Tari Kreasi Maengket dan Tari Lenso serta lomba pidato dengan peserta lomba dari pelajar tingkat SD hingga SMK dari sejumlah Sekolah di Kabupaten Minsel. (Kintan Koluod pelajar Kelas 3 SMP Negeri 1 Amurang/*)

Baca Juga :

Leave a comment