JWS: Penyerapan Anggaran Pemkab Minahasa Diatas 60 Persen

Reporter : | 01 Sep, 2015 - 8:18 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS), menyatakan penyerapan anggaran baik pemerintah maupun Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Minahasa, hingga kini sudah mencapai 60 persen dari anggaran yang tertata dalam APBD 2015.

Menurut JWS, penyerapan anggaran ini merupakan upaya pemerintah dalam melaksanakan program-program pembangunan yang sudah dicanangkan lewat APBD. “Sampai saat ini penyerapan anggaran sudah mencapai 60 persen lebih dari total anggaran yang tersedia,” ucapnya, Selasa (1/9/2015).

Dikatakan dia, penyerapan anggaran tersebut pada kondisi normal, dan tak ada kaitan dengan persoalan ekonomi nasional yang agak lambat.

Menurut JWS, penyerapan anggaran dipastikan akan mencapai 100 persen hingga tahun anggaran selesai berdasarkan item dan program yang telah tertata. “Yang pasti penyerapan anggaran akan mencapai 100 persen ketika tahun anggaran selesai atau berakhir,” terangnya.

JWS pun berharap, semua SKPD tetap melaksanakan program-program yang sudah tertata sesuai dengan anggaran yang telah tersedia secara transparan. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment