Gerindra Siapkan Judhi Moniaga dan Frangky Lelengboto Maju di Pilkada Minsel

Reporter : | 26 Agu, 2015 - 11:18 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Dianulirnya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati John Sumual – Anne Langi yang diusung koalisi partai Gerindra dan Demokrat, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan (Minsel) dikarenakan sejumlah berkas pencalonan tidak memenuhi syarat, membuat partai Gerindra kembali mempersiapkan kader untuk menggantikan Anne Langi, yang tidak bisa diusung kembali, maju sebagai kandidat Bupati atau Wakil Bupati.

“Saat ini masih ada kader terbaik yakni Judhi Moniaga anggota DPRD Provinsi Sulut atau Frangky Lelengboto Wakil Ketua DPRD Minsel, yang dimiliki Gerindra untuk menjadi kandidat Bupati atau Wakil Bupati,” tandas Welly Liwe, salah satu kader dan pengurus DPC Partai Gerindra Minsel.

Dua figur ini menurut Liwe yang merupakan anggota DPRD Minsel, adalah kader yang memiliki Integritas, kapasitas, kemampuan sehingga layak diusiung sebagai kandidat Bupati dan wakil Bupati Minsel. “Apalagi keduanya memiliki masa atau pendukung yang signifikan,” terang Liwe.

Disisi lain, menyikapi keputusan KPU Minsel menganulir pasangan calon yang diusung koalisi Partai Gerindra dan Demkokrat, Liwe menegaskan pihaknya saat ini sedang mempelajari putusan KPU tersebut. “Jika ada kejanggalan soal putusan KPU, kita tentu akan menempuh jalur hukum, sebagaimana aturan yang berlaku. Jikapun tidak kita akan mempersiapkan segala sesuatu untuk menghadapi pencalonan kembali yang dibuka KPU, termasuk melakukan lobi dan komunikasi politik dengan Demokrat, PAN, Hanura dan Nasdem,” tukas Liwe. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment