Peserta Diklat PIM III Minahasa Bahas Hasil Peninjauan di Pemkot Tangsel

Reporter : | 25 Agu, 2015 - 9:13 pm WITA

┬áJAKARTA, (manadotoday.co.id) – Peserta Diklat PIM III Pemkab Minahasa, membahas tiga ‘Best Practice’ yang ditemui dalam kunjungan lapangannya di Pemkot Tanggerang Selatan (Tangsel) pada Senin (24/8) kemarin. Pembahasan yang dilaksanakan lewat seminar tersebut, dilaksanakan di Hotel BnB Kelapa Gading Jakarta, Selasa (25/8/2015).

Kelompok I yang diketuai oleh Daudson Rombon ST, mempresentasikan pelaksanaan Pelayanan Administrasi Perkantoran dengan Menggunakan Teknologi Informasi di Inspektorat Kota Tangerang Selatan. Pada kesempatan itu, Kelompok I juga menyoroti tentang performance sistem informasi manajemen kinerja dalam rangka penilaian prestasi kinerja pegawai yang lebih objektif.

“Hal lain yang dapat diterapkan di Pemkab Minahasa yaitu sistem pengendalian dengan menggunakan program berbasis website untuk memfasilitasi pengumpulan informasi mengenai pelaksanaan kegiatan di wilayah kecamatan” urai Inspektur Pembantu III Inspektorat Kabupaten Minahasa ini.

Sementara Kelompok II, mempresentasikan hasil Benchmarking-nya di Bagian Pemerintahan Setda Kota Tangerang Selatan. Sedangkan Kelompok III menyajikan presentasi Sistem Pelayanan Manajemen Mutu yang Akuntabel dan Transparan.

“Strategi peningkatan PAD Pemkot Tangsel sangat baik diadopsi oleh Pemkab Minahasa dalam rangka peningkatan pelayanan publik di Minahasa,” urai Juru Bicara Kelompok III Dr Meidy Malonda MAP.

Sementara Kaban BKDD Minahasa Drs ML Rumate MSi mengapresiasi pelaksanaan Seminar Hasil Benchmarking tersebut. Dia mengharapkan, 30 peserta Diklat PIM III Minahasa ini akan menjadi Pemimpin Perubahan di lingkup Pemkab Minahasa nanti.

Diketahui, seminar dipandu Kabid Diklat Kepemimpinan Badan Diklat Provinsi Sulut Drs Jahya Rondonuwu MSi bersama Widiaiswara Ir Djuhardi Joroh MSi dan Shinta Papia ST MSi serta Kaban BKDD Minahasa Drs ML Rumate dan Kabid Pengembangan Drs Alfred Siby. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment