Warga Minahasa Harap Pemerintah Perhatikan Makam Pahlawan Nasional Sam Ratulangi

Reporter : | 25 Agu, 2015 - 6:23 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sejumlah warga di Kabupaten Minahasa, berharap agar pemerintah pusat memberikan perhatian untuk makam Pahlawan Nasional DR. Sam Ratulangi, yang terletak di Tondano.

Michael Kaseger salah satu warga kepada manadotoday.co.id, menegaskan salah satu bentuk perhatian untuk makam Sam Ratulangi, bisa saja dibangun monumen makam. “Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial, diminta untuk membuat museum pahlawan nasional Sam Ratulangi. Mengingat banyak jasa yang sudah diberikan bagi bangsa dan negara ini,” ujar Kaseger.

Kata dia, makam Pahlawan Samratulangi akan lebih baik dan bagus dan lengkap lagi jika dibangun Museum yang banyak menyimpan peninggalan Sam Ratulangi. “Monumen Sam Ratulangi merupakan saksi sejarah yang harus dijaga, dirawat, dan dilengkapi dengan hal-hal yang bermanfaat dalam rangkah meningkatkan pengetahuan dari para pengunjung yang datang baik dari siswa, mahasiswa, maupun masyarakat umum,” ungkapnya.

Kaseger menambahkan, terrbangunannya sarana ini akan memudahkan pengunjung untuk mengetahui secara detil tentang pahlawan Sam Ratulangi dan tak menutup kemungkinan bisa menjadi pusat penelitian sejarah perjuangan. “Kehadiran museum sangat mendesak. Sarana penunjang ini akan semakin memperkaya pengetahuan para pengunjung tentang siapa dan apa peranan Samratulangi dalam memerdekakan negeri ini,” ucapnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment