Manfaat Bagi Kesehatan Jika Tidur Dengan Posisi Menghadap ke Sisi Kiri

Reporter : | 25 Agu, 2015 - 1:53 pm WITA

Posisi tidur, kesehatan, tips sehat

(foto: pixabay)

ManadoToday – Semua orang tahu bahwa tidur sangat penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental tepat dalam kondisi prima. Namun, durasi tidur Anda sama pentingnya dengan posis tidur Anda. Posisi tidur Anda dapat mempengaruhi kesehatan Anda, membantu menjaga kulit terlihat muda, dan meningkatkan kesehatan.

Ada beberapa posisi tidur, umumnya dengan punggung, bagian depan, sisi kiri, dan kananĀ  – dan semuanya dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Tidur dengan punggung dapat sangat berbahaya bagi orang-orang dengan sleep apnea atau asma, karena dapat menyebabkan kesulitan bernapas.

Tidur di sisi kanan cenderung memperburuk masalah pencernaan, sedangkan tidur di sisi kiri dapat memperbaiki pencernaan.

Tidur dengan posisi menghadap kiri diyakini sangat meningkatkan kesehatan dan bahkan menyelamatkan nyawa. Dalam pengobatan holistik, sisi kiri tubuh adalah sisi limfatik yang dominan, dan saat Anda tidur dengan posisi ini, tubuh Anda memiliki lebih banyak waktu untuk menyaring racun, cairan getah bening, dan limbah melalui saluran toraks dan kelenjar getah bening.

Di sisi lain, tidur dengan sisi kanan dapat menyebabkan sistem limfatik Anda berjalan lebih lambat. Dan anda tidak ingin ini terjadi, karena sistem limfatik yang tidak berjalan dengan dengan kekuatan penuh dapat berefek pada penyaringan racun yang tidak maksimal. Hal ini meningkatkan risiko penyakit mematikan akibat penumpukan racun.

Baca Juga :

Leave a comment