Wawali Bitung Ingatkan Masyarakat Waspadai Musim Kemarau

Reporter : | 25 Agu, 2015 - 2:19 pm WITA

 Wakil Walikota, Maximilian Jonas Lomban, Musim Kemarau, bitung,

Maximilian Jonas Lomban

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Musim kemarau yang kini melanda hampir seluruh wilayah Indonesia termasuk Kota Bitung, diingatkan Wakil Walikota Maximilian Jonas Lomban, untuk diwaspadai. “Saya harap masyarakat lebih waspada terhadap musim kmarau dan potensinya yang dapat menyebabnkan kebakaran,” ujar Lomban.

Menghadapi musim kemarau Wawali yang merupakan calon Walikota Bitung periode 2015-2020, juga m,engingatkan masayarakat teliti saat membakar sampah terutama diarea kebun yang penuh dengan alang-alang serta di pekarangan halaman yang berumput kering, yang rawanan terhadap kebakaran. “Ditambah cuaca buruk yakni angin kencang yang bisa berdampak timbulnya bencana kebakaran yang besar.”, kata Lomban.

Disamping itu Lomban juga meminta agar di musim panas ini masayarakat berhemat air bersih, berhati-hati terhadap pohon tumbang mengingat angin kencng yang sering terjadi. “dan kepada para nelayan agar mengurungkan niatnya melaut jika sedang berombak besar atau angin kencang,” tukasnya.

Disisi lain, di musim kemarau ini, Lomban juga mengingatkan Badan Penangulangan Bencanan Daerah (BPBD) Kota Bitung serta perangkat dan aparat diseluruh kecamatan Kota Bitung untuk lebih meningkatkan kewaspadan dan selalu siaga tyerlebih waspada terhadap bahaya kebakaran. “Untuk pohon-pohon yang mebahyakan pemukiman warga serta fasilitas umum lainya mohon diperhatikan jika perlu dipangkas bagian rantingnya saja, jangan dipotong pohonnya”. “kunci Lomban. (adl)

Baca Juga :

Leave a comment