Bupati Mitra Buka Diklat PIM III

Reporter : | 24 Agu, 2015 - 11:11 pm WITA

Diklat PIM III, Bupati Minahasa Tenggara,  James Sumendap SH , MANADO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH Senin (24/8/2015) membuka Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III (Diklat PIM III) yang dilaksanakan di Balai Pelatihan Kesehatan Manado.

Sumendap dalam sambutannya menjelaskan, dengan adanya pelaksanaan Diklat PIM III ini, diharapkan semua peserta dapat dilatih menjadi birokrat yang memiliki dedikasi terutama dalam hal mengatur tugas pemerintahan yang sedang diemban.

“Kiranya semua peserta dengan benar dapat mengikuti Diklat ini, sehingga apa yang diikuti dapat diterapkan sesuai tugas dan fungsinya selaku Aparatur Sipil Negara,” jelas Sumendap.

Setelah selesai Diklat lanjut Sumendap, dalammengemban tugas, para peserta Diklat ini bisa bertanggung jawab penuh dalam setiap pengambilan keputusan maupun kinerjanya dalam bidang masing-masing dan sebagai calon pemimpin harus mempunyai integritas.

“Ini menjadi hal penting untuk diperhatikan bagi peserta yang mengikuti Diklat PIM III ini,” tukasnya.

Sementara Kepala BKDD Mitra Otto Sandak SE menambahkan, penyelenggaraan Diklat PIM III ini diikuti 26 peserta, hasil pola kemitraan pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dengan Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2015.

”Tujuannya adalah mengembangkan kompetensi taktikal bagi pejabat struktural eselon tiga dalam peranannya melaksanakan Tupoksi serta mempunyai kemampuan menjabarkan visi misi instansi,” jelasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment