Hati-hati Pakai Lensa Kontak Jika Tidak Ingin Seperti Pria Ini !!!

Reporter : | 24 Agu, 2015 - 10:26 pm WITA

Lensa Kontak, efek Lensa Kontak, bakeri Pseudomonas,

(foto: pixabay)

ManadoToday – Warga Cincinnati Chad Groeschen menderita gatal di matanya selama beberapa hari. Saat hari pertama, dia pikir itu hanya alergi biasa tetapi tapi rasa sakit terus tidak kunjung hilang, diapun mencari bantuan medis. Pada hari kedua, penglihatannya rusak.

Di Cincinnati Eye Institute, Groeschen, pria berumur 39 tahun, didiagnosis dengan infeksi bakteri yang berkembang sangat cepat.

Infeksi bakteri yang diderita Groeschen, berkembang dengan cepat hingga berdampak pada korneanya. Bakteri itu adalah Pseudomonas yang berkembang dibawah lensa kontak mata yang dia pakai.

Infeksi bakteri dapat dibersihkan setelah diterapkan antibiotik. Namun, infeksi meninggalkan dia Groeschen membutakan satu matanya. Groeschen telah mengembangkan ulkus kornea dan infeksi bakteri meninggalkan bekas luka pada jaringan halus.

Penglihatan Groeschen dapat dipulihkan dengan transplantasi kornea. Prosedur medis ini membutuhkan waktu hampir satu tahun untuk pulih sepenuhnya.

Sebuah laporan baru-baru ini dirilis oleh CDC telah menemukan bahwa 99 persen orang Amerika tidak mengikuti pedoman. Lebih dari 50 persen orang mengaku tidur atau tidur siang saat memakai lensa kontak. Banyak orang bahkan membilas lensa kontak mereka dengan air keran daripada menggunakan desinfektan.

Banyak orang tidur saat memakai lensa kontak mereka. Hal ini bisa mengakibatkan infeksi bakteri dan kasus serupa dengan yang dialami Groeschen. Para ahli kesehatan menyarankan orang-orang harus mengikuti pedoman yang tepat tentang cara untuk merawat mata mereka dan lensa kontak.

Baca Juga :

Leave a comment