Gubernur Sulut Hadiri Rakernas di Istana Bogor

Reporter : | 24 Agu, 2015 - 3:19 pm WITA

 Gubernur ,Sulawesi Utara, DR. Sinyo Harry Sarundajang, Rakernas, Joko Widodo,

Rakernas Gubernur, Kapolda, dan Kajati se-Indonesia, yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo

BOGOR, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo, di Istana Bogor, Senin (24/8/2015).

Dalam rapat yang dihadiri Kabinet Kerja, para Gubernur, Kapolda, dan Kajati se-Indonesia, Presiden Jokowi menekankan akan gejala perlambatan ekonomi di tanah air yang diakibatkan krisis global, diantaranya krisis Yunani, kenaikan suku bunga di USA, depresiasi mata uang Yuan di China, serta konflik dan ketegangan antar negara di senanjung Korea, baik Korut ataupun Korsel.

“Diharapkan kepada segenap para Kepala Daerah, pimpinan Kepolisian, serta Kejaksaan di tanah air, supaya mengantisipasi bersama hal tersebut dengan kepatuhan bersama akan menyikapi kondisi itu,” ingat Jokowi.

Dikatakan dia pula, seluruh Kepala Daerah menyimak tujuan berbangsa dan bernegara, dalam cita-cita menuju masyarakat Indonesia yang adil dan makmur. “Penting untuk memperhatikan pertumbuhan ekonomi baik dari pemanfaatan anggaran APBN, APBD, swasta, serta minat Investasi dinegara kita,” tegas Jokowi.

Pada rakernas tersebut, dilanjutkan dengan dialog dan tanya jawab antara peserta rapat dengan Presiden Jokowi. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment