Pengurus Porgasi Sulut Dikukuhkan

Reporter : | 23 Agu, 2015 - 11:01 pm WITA

Pengukuhan Porgasi Sulut

Pengukuhan Porgasi Sulut

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pengurus Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (Porgasi) Sulawesi Utara (Sulut), resmi terbentuk dan dikukuhkan, Sabtu (22/8/2015). Pengukuhan yang dilaksanakan di GKIC Manado tersebut, dilakukan Sekretaris Jendral (Sekjen) Porgasi Pusat Donny Hendaris, mewakili Ketua Umum Porgasi Brigjen Pol. Setyo Wasisto.

Hendaris ketika membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Porgasi yang kesehariannya sebagai Dirkamneg Baintelkam Mabes Polri menyatakan, pihaknya memberi apresiasi dan terimakasih, atas terbentuknya pengurus salah satu cabang olahraga yang sedang ramai diminati berbagai kalangan masyarakat Indonesia, baik dari masyarakat sipil sampai kepada unsur TNI/Polri bahkan Pengacara dan Jaksa.

“Olahraga ini berdiri sejak tahun 2009. Dan kini kepengurusan semakin melebarkan sayap ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Provinsi Sulawesi Utara,” tandasnya.

Lanjut Hendaris, pengurus Porgasi pusat berharap, terbentuknya wadah ini bisa menjadi salah satu organisasi positif dengan tujuan yang positif terkait penyaluran bakat dari para anggota Porgasi di Sulut.

“Saya berharap agar keahlian dari setiap anggota bisa digunakan dengan baik. Kiranya setiap anggota mampu menggunakan keahliannya dengan sebaik mungkin di tempat yang telah ditentukan” tandas Hendaris. Adapun pengurus Porgasi Sulut yang dikukuhkan, diantaranya Frangky Manorengkang selaku ketua, Berry Betranus sebagai Sekretaris, Jantje Nata sebagai Bendahara dan Michael Langelo SE sebagai Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Publikasi dan Dokumentasi (Kabid Humas/Pubdok).

Manorengkang dalam sambutannya, menyatakan Porgasi Sulut memiliki tujuan untuk merangkul seluruh pecinta olahraga tembak yang tersebar di daerah Bumi Nyiur Melambai. “Kepengurusan ini terbentuk sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan menciptakan atlit tembak airsoft di Sulut,” ungkap Manorengkang. Tujuan lain tambah Manorekang, untuk merangkul seluruh pecinta olahraga tembak airsoft yang ada di Sulut agar memiliki wadah yang tepat dalam hal menyalurkan hobi dan bakat para atlit.

Kabid Humas dan Pusdok Michael Langelo menambahkan, tujuan terbentuknya Organisasi Porgasi Sulut, selain membangun rasa percaya diri dan relasi antar sesama pecinta olahraga tembak airsoft, juga merupakan sebuah bentuk perhatian dari pecinta olahraga tembak airsoft kepada sesama pecinta airsoft dalam penyaluran aspirasi, sampai kepada unsur pembinaan serta sistem koordinasi dan pengawasan di bidang olahraga Airsoft Sulut.

“Terbentuknya organisasi ini guna untuk merangkul seluruh pecinta olaraga airsoft di Sulut. Sebab, saat ini sudah ada sekitar 4000 lebih anggota yang tersebar di beberapa club airsoft yang tersebar di Sulut. Untuk itu kami selaku pengurus berharap agar dengan terbentuknya wadah ini bisa menimbulkan efek positif bagi seluruh pecinta olaraga ini, karena di dalamnya ada unsur pembinaan serta koordinasi dan pengawasan bagi seluruh anggota,” ujar Langelo.

Usai acara pengukuhan, dilanjutkan dengan Musyawarah Provinsi (Musprov) perdana Porgasi Sulut, yang diikuti seluruh anggota yang hadir. Diketahui, turut hadir pada acara pengukuhan tersebut, jajaran Forkopimda Sulut, pengurus dan anggota Porgasi, dan undangan lainnya. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment