Mungkin Ini Salah Satu Alasan Karyawan Wanita Sering Tidak Merasa Nyawan di Kantor

Reporter : | 21 Agu, 2015 - 3:31 pm WITA

Kantor, suhu kantor, standar suhu Kantor,

(foto: pixabay)

ManadoToday – Pengaturan sistem pemanas dan pendingin di gedung perkantoran didasarkan pada kebutuhan laki-laki dan bisa mengakibatkan penggunaan energi yang berlebihan, sebuah studi menunjukkan.

Standar suhu di gedung perkantoran sebagian didasarkan pada tingkat metabolisme pria 40 tahun, para peneliti mengatakan. Standar ini mungkin berlebihan untuk wanita menurut laporan yang terbitkan secara online di jurnal Nature Climate Change.

Para peneliti Belanda meneliti 16 wanita muda yang bekerja di kantor dan menemukan tingkat metabolisme mereka secara signifikan lebih rendah dari standar saat ini. Hal ini menunjukkan mereka mungkin memerlukan tingkat pendingin yang lebih rendah di kantor saat musim panas untuk bisa merasa nyaman, kata mereka.

Peyesuain standar pemanas dan pendinginan dibuat pada tahun 1960, dibuat memperhitungkan tingkat metabolisme yang berbeda pada wanita dan pria sehingga dapat mengurangi konsumsi energi, para peneliti mencatat.

Selanjutnya, manfaat penghematan energi mungkin bisa diperoleh dengan memperhitungkan faktor-faktor lain seperti usia, ukuran tubuh dan jenis-jenis tertentu aktivitas kerja, kata para peneliti, Boris Kingma dan Wouter van Marken Lichtenbelt, dari Universitas Maastrict di Belanda dikutip dari webdm.com.

Baca Juga :

Leave a comment