Jangan Menikah Saat Saat Usia-usia Ini Jika Tidak Ingin Berakhir Dengan Perceraian

Reporter : | 21 Agu, 2015 - 9:58 am WITA

Menikah , usia Menikah , tips cinta, tips menikah

(foto: pixabay)

ManadoToday – Ketika Anda datang ke acara keluarga dan Nenek Anda membisikan jika Anda terlalu mudah untuk menikah mungkin Anda harus mendengar apa yang Nenek Anda katakan.

Universitas Utah mengambil data dari Survei Nasional Pertumbuhan Keluarga tahun 2006-2010 dan menyimpulkan bahwa jika Anda menikah pada usia 20 tahun, Anda 50 persen lebih mungkin untuk bercerai daripada jika Anda menikah pada usia 25 tahun, dan setiap tahun setelah usia 25 resiko perceraian berkurang sebanyak 11 persen. Namun setelah Anda berusia 32 tahun (atau lebih), kemungkinan Anda akan bercerai naik sebesar 5 persen setiap tahun.

Untuk menjelaskan fenomena ini, sosiolog Nicholas Wolfinger mengatakan jika Anda menikah setelah 30 tahun, Anda mungkin memiliki hubungan yang lebih rumit dengan mantan Anda (dan memiliki lebih banyak mantan pada umumnya), yang bisa membuat Anda merasa lebih tergoda untuk selingkuh.

Dia menambahkan bahwa data saat ini tidak mendukung teori ini secara khusus, jadi dia tidak benar-benar yakin mengapa hal itu terjadi. Namun untuk lebih jelas: Lebih jangan menikah terlalu dini dan jangan menunggu terlalu lama untuk memiliki keluarga. Benar bukan ??.

Baca Juga :

Leave a comment