Bupati Minsel Hadiri HUT ke-200, Desa Lompad

Reporter : | 20 Agu, 2015 - 10:12 pm WITA

 Petani Muda Wirausaha , Inkubator Agribisnis, Desa Lompad,  Minahasa Selatan

Serba-serbi kegiatan Bupati di HUT ke 200 Desa Lompad Kecamatan Ranoiapo

RANOIAPO, (manadotoday.co.id) – Setelah membuka sosialisasi Pengembangan Petani Muda Wirausaha Melalui Inkubator Agribisnis di Minsel, di Desa Torout Kecamatan Tompasobaru, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Bupati Minsel Christianny Eugenia Paruntu, melanjutkan agenda menghadiri HUT ke-200 Desa Lompad Kecamatan Ranoiapo, Kamis (20/8).

Pada acara yang dirangkaikan dengan peresmian Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Lompad, Bupati yang baru saja menerima penghargaan Bintang Jasa utama ahun 2015 dari Presiden Jokowidodo, mengatakan merupakan satu catatan penting dalam sejarah Desa Lompad kini membilang usia ke 200.

“Tentunya ini menunjukkan kematangan dan kedewasaan masyarakat dalam menghargai adat-istiadat dan budaya yang sekian lama telah menjadi identitas dan jati diri masyarakat,” katanya.

Meski begitu, Bupati yang akrab disapa Tetty ini mengingatkan agar momentum HUT ke-200 Desa Lompad, pemerintah desa dan seluruh masyarakat hendaknya akan terus mengevaluasi sejauh mana peran dan tanggung jawab dalam mensukseskan seluruh program pemerintah dan pembangunan.

“Dan berkaitan dengan diresmikannya BPU, saya memberikan apresiasi kepada panitia pembangunan, pemerintah desa dan masyarakat, yang terus berperan memberikan kontribusi bagi kemajuan pembangunan,” pungkasnya.

Diketahui hadir pada acara tersebut Ketua KPU Minsel Dr Fanley Pangemamanan, sejumlah pejabat jajaran Pemkab Minsel, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat Kecamatan Ranoiapo pada umumnya dan Desa Lompad khususnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment