Kemarau Panjang, Pemkot Tomohon Jadwalkan Distibusi Air Bersih

Reporter : | 20 Agu, 2015 - 7:20 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kemarau panjang yang terjadi membuat sumber-sumber air di Kota Tomohon mengalami penurunan debit air mengakibatkan beberapa lokasi mengalami kesulitan air bersih. Untuk itu, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menginstruksikan Perusahaan daerah Air Minum (PDAM) menjadwalkan pendistribusian air bersih.

Direktur PDAM Kota Tomohon Noldy Montolalu SE mengungkapkan, ada sejumlah daerah di Kota Tomohon yang saat ini mengalami kesulitan air bersih.

Penjadwalan distribusi pelayanan di Kelurahan Woloan dilayani pada setiap hari Senin, Selasa, Kamis, Jumat dan Sabtu.

Untuk kelurahan Walian Dua dilayani pada hari Minggu dan Rabu. Begitu juga dengan pelayanan melalui mobil tangki yang saat ini sudah terjadwal di beberapa kelurahan seperti Uluindano pada hari Rabu dan Jumat, Kelurahan Woloan pada Senin dan Kamis, Kelurahan Kakaskasen sekitar Parakletos Senin.

‘’Ya, ini memang perlu dilakukan karena menjadi kewajiban kami sebagai perusahaan daerah air minum,’’ ungkap Montolalu.

Diketahui, mata air Sineleyan yang melayani Tomohon Tengah,Timur, Barat dan sebagian Selatan terjadi penurunan debit air dari 60 liter/detik menjadi 50 liter/detik. Mata air Mahlimbukar yang melayani Tomohon Utara dan Tomohon Selatan dari 40 liter/detik menjadi 15 liter/detik dan mata air Pinawelan yang melayani Kelurahan Tinoor dari 20 liter/detik menjadi 10 liter/detik.

Selain pelanggan tambah Montolalu, pihaknya juga melayani masyarakat yang belum menjadi pelanggan PDAM.

‘’Kami menyiagakan empat armada dalam mendistribusikan air ke masyarakat. Kami berharap masyarakat menggunakan air seefisien mungkin,’’ tukasnya.

Untuk pelayanan mobil tanky tambah Montolalu, silakan hubungi nomor Hp 085240299920 atas nama Rommi Peleng SE selaku Kepala Sub Bagian Umum atau datang langsung ke kantor PDAM Kota Tomohon dengan alamat Kelurahan Talete II Tomohon Tengah depan SMA Kristen Tomohon. (ark)

Baca Juga :

1 comment

  1. Tuama Leos mengatakan:

    Pak Dirut PDAM, kong kalu mo pangge Tangki gratis ato bayar?

Leave a comment