Wakil Rakyat Minahasa Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

Reporter : | 20 Agu, 2015 - 4:10 pm WITA

Sekda Provinsi Sulut Ir. S.R. Mokodongan, ketika membuka bimtek pengelolaan keuangan DPRD Minahasa

Sekda Provinsi Sulut Ir. S.R. Mokodongan, ketika membuka bimtek pengelolaan keuangan DPRD Minahasa

SULUT, (manadotoday.co.id) – Personil Wakil Rakyat Kabupaten Minahasa yang terdiri dari pimpinan dan anggota, mengikuti bimbingan teknis terkait pengelolaan keuangan daerah. Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Puri Manado, Kamis (20/8/2015), dibuka Sekda Provinsi Sulut Ir. Siswa Rahmat Mokodongan.

Dalam sambutannya, Mokodongan memberi presiasi dan pujian kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa, karena menjadi barometer penyelenggaraan bimtek pengelolaan keuangan daerah khusus bagi para anggota DPRD.

“DPRD Minahasa jadi contoh bagi DPRD lainnya yang ada di Sulut untuk bimtek pengelolaan keuangan. Karena seperti diketahui fungsi DPRD adalah fungsi legislasi, anggaran dan fungsi pengawasan,” ucap Mokodongan.

Dia katakan, terkait fungsi anggaran dan pengawasan, DPRD perlu meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), agar dapat memahami dengan baik fungsi DPRD yang bermitra dengan pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah.

“Sebagai mitra sejajar kepala daerah, setiap anggota dewan harus mengutamakan kepentingan rakyat, saat ini kebutuhan masyarakat semakin banyak. Untuk itu anggota dewan perlu mendapatkan wawasan agar harapan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan dapat terpenuhi,” tandas Mokodongan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Careig Runtu dan para anggota DPRD Minahasa. “Para peserta akan mendapatkan sejumlah materi terkait pengelolaan keuangan daerah selama dua hari,” tambah Sekretaris Bandiklat Pemprov Sulut Dra. Olga Saisab. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment