Ivansa Sesalkan Tawuran Kelompok Pemuda di Remboken Yang Berujung Pembunuhan

Reporter : | 19 Agu, 2015 - 9:17 pm WITA

┬áTONDANO, (manadotoday,co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang (Ivansa), kecewa dengan kejadian tawuran antar kelompok pemuda di Kecamatan Remboken pada perayaan HUT RI ke-70 17 Agustus 2015, yang berujung pada kasus pembunuhan.

(BACA: Pemuda Remboken Tewas Ditikam Saat HUT ke-70 RI)

Ivansa sapaan familiar orang nomor 2 di Minahasa ini, mengatakan peristiwa tersebut seharusnya tak perlu terjadi jika masing-masing kelompok pemuda saling menahan diri. “Apapun alasannya peristiwa itu sudah terjadi dan kita hanya bisa mengambil hikmahnya saja,” tutur Ivansa.

Kata dia, diharapkan kepada kedua kelompok pemuda itu agar menghilangkan sikap permusuhan, dan saling memaafkan agar pertikaian tak berlanjut, dan cukup sampai disitu saja. Sebab, akibat pertikaian itu suasana Kota Remboken memanas dan tak kondusif, dan membuat warga merasa khawatir dan agak takut beraktivitas di luar rumah.

(BACA: Pasca Peristiwa Pembunuhan, Aparat TNI/Polri Disiagakan di Remboken)

Lanjut Ivansa, keamanan dan kedamaian harus kembali tercipta, agar aktivitas warga bisa berjalan normal kembali. Peristiwa ini harus yang menjadi terakhir dan tidak perlu terulang lagi, apalagi peristiwa tersebut terjadi ketika kita sedang merayakan hari bahagia hari ulang tahun kemerdekaan negeri ini 70.

“Pertikaian harus segera di akhiri, kita harus mengambil pelajaran yang sangat berharga dari peristiwa ini. Minahasa yang aman, damai dan nyaman harus terus kita ciptakan sampai langi ini runtuh,” pungkas Ivansa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment