JWS Ingatkan KPU dan Panwaslu Minahasa Bekerja Jurdil

Reporter : | 19 Agu, 2015 - 10:36 pm WITA

TONDANO, (manadotoday,co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS), meminta supaya KPU dan Panwaslu di Kabupaten Minahasa, bekerja jujur dan adil, pada pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) 9 Desember 2015.

Dikatakan JWS sapaan familiar Sajow, kedua lembaga penyelenggara Pilkada serentak ini, harus menciptakan pesta demokrasi yang bermutu dan berkualitas. “Tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulut sementara berjalan. Pemerintah sangat berharap agar tahapan ini bisa berjalan dengan baik, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing penyelenggarah dan pengawas,” ujarnya.

Menurut dia lagi, sikap jujur dan adil dari KPU maupun Panwaslu, akan menciptakan Pilkada yang lancar dan sukses. “KPU dan Panwaslu juga harus bekerja tanpa ada intervensi dari siapapun baik para calon apalagi dari pemerintah. KPU dan Panwaslu harus memberikan kesempatan dan porsi yang sama para calon sesuai dengan aturan baik, serta menjaga netralitas sebagai penyelenggarah dan pengawas Pilkada,” jelasnya.

Ditambahkan JWS, KPU dan Panwaslu juga wajib mengakomodir dan menjamin seluruh warga yang memiliki hak pilih, agar bisa menyalurkan hak pilihnya pada 9 Desember secara langsung, umum, bebas dan rahasia. “Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut di kabupaten Minahasa harus berjalan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” ucap JWS, sembari mengingatkan seluruh lapisan masyarakat turut menjaga keamanan dan ketertiban agar tahapan Pilkada dapat berjalan dengan sukses. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment