Masih Remaja Sudah Mulai Pacaran ?? Hati-hati Anda Bisa Depresi dan Jadi Pecinta Alkohol

Reporter : | 19 Agu, 2015 - 4:25 pm WITA

Remaja, cinta Remaja , tips cinta,alkohol

(foto: pixabay)

ManadoToday – Sebuah studi yang dilakukan Universitas Denver menunjukkan bahwa remaja yang mulai berpacaran dapat membuat mereka depresi, kecemasan dan penyalahgunaan alkohol.

Peneliti ini mengikuti 200 anak usia 16 tahun selama sembilan tahun, mereka diminta untuk menyelesaikan kuesioner untuk melacak hubungan romantis mereka, serta menilai tingkat kecemasan, depresi, dan penarikan sosial / manarik diri dari masyarakat.

Mereka juga disurvei tentang obat terlarang dan alkohol, serta perasaan bahagi dan kepuasan dalam hubungan mereka jalani.

Mereka menemukan bahwa mereka yang sudah mulai menjalani hubungan saat masih remaja mengalami lebih banyak masalah emosional, lebih mungkin untuk manarik diri dari masyarakat, dan terjerumus dalam masalah alkohol dibandingkan dengan remaja 16 tahun yang single, dan mereka yang memulai hubungan saat sudah ‘dewasa’.

Dikatakan, kualitas hubungan juga memainkan peran, sehingga tidak semua kisah cinta saat remaja mengakibatkan malapetaka.

Para peneliti mengatakan dikutip dari metrok.co.uk: “Kami menemukan hubungan yang saling mendukung dan membahagiakan dikaitkan dengan penyesuaian psikososial yang lebih baik.”

Jadi pada dasarnya, setidaknya mereka cukup beruntung terjun dalam sebuah hubungan yang saling mendukung dan mencintai, itu adalah cara paling aman secara emosional bagi remaja untuk melewati semua kecemasan.

Baca Juga :

Leave a comment