Buat Para Wanita: Jangan Kerja Terlalu Keras Jika Ingin Cepat Hamil

Reporter : | 19 Agu, 2015 - 2:42 pm WITA

Wanita, hamil, tips hamil, kesehatan

(foto: pixabay)

ManadoToday – Sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti Amerika Serikat telah memperingatkan bahwa bekerja lebih dari 40 jam seminggu, atau mengangkat beban berat, dapat wanita sulit untuk hamil.

Dalam studi tersebut, mereka meneliti sekitar 1.739 perawat. Semua perawat berusaha untuk hamil selama masa penelitian. Studi ini menemukan bahwa sekitar 16% dari mereka tidak mencapai target untuk hamil dalam waktu satu tahun, sedangkan 5% tidak hamil bahkan setelah 24 bulan.

Studi ini menemukan bahwa wanita yang bekerja lebih dari 40 jam seminggu membutuhkan waktu sekitar 20% lebih lama untuk hamil daripada wanita yang bekerja 21-40 jam seminggu. Mengangkat beban berat juga ditemukan dapat menunda kehamilan. Aktivitas ini menunda waktu kehamilan sekitar 50%.

Audrey Gaskins, seorang peneliti di Harvard TH Chan School of Public Health di Boston dan juga penulis utama studi tersebut, mengatakan dikutip dari nycity.today, Rabu, (19/08/2015), “Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa pekerjaan berat, baik dari segi tekanan fisik dan jam kerja yang panjang, tampaknya memiliki dampak yang merugikan pada kemampuan perempuan untuk hamil “.

Selama studi para peneliti menganalisa data dari wanita yang berpartisipasi dalam survei nasional perawat antara tahun 2010 dan 2014. Sekitar 50% wanita dalam penelitian ini berusia setidaknya 33 tahun. Lebih dari 30% wanita dalam penelitian ini mengatakan bahwa mereka bekerja selama lebih dari delapan jam sehari, sementara 40% melaporkan bahwa mereka mengangkat beban berat.

Baca Juga :

Leave a comment