Pawai Pembangunan Kecamatan Kawangkoan Berlangsung Meriah

Reporter : | 18 Agu, 2015 - 4:11 pm WITA

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Dalam rangkaian peringatan HUT ke-70 RI, Kecamatan Kawangkoan menggelar pawai pembangunan, Selasa (18/8/2015). Pawai yang mengambil start di lapangan Lapian – Taulu kemudian mengitari bendar Kawangkoan dan finis di pusat Kota Kawangkoan tepatnya di Terung Paliusan, berlangsung lancar dan meriah.

Pantauan manadotoday.co.id pawai yang dimulai pada Pukul 10.00 wita dan berakhir pada pukul 12.30 wita, diikuti oleh siswa-siswi mulai dari TK, SD, SMP, SMU/SMK dan 10 Desa dan Kelurahan di wilayah Kecamatan Kawangkoan, dengan menampilkan beranekaragam prestasi dan hasil pembangunan diberbagai bidang baik, pendidikan, kesehatan, pertanian, usaha kecil, serta masih banyak lagi, juga di isi dengan iring-iringan kendaraan baik roda dua, dan roda empat.

Camat Kawangkoan Ricky Laloan SH, mengatakan, pawai pembangunan sengaja di laksanakan pada tanggal 18 Agustus sehari setelah peringatan detik-detik Proklamasi RI ke 70. Pawai yang menyebabkan arus lalu lintas menjadi terhambat, dikatakan Laloan tentu bertujuan untuk menggugah kembali semangat seluruh masyarakat di kecamatan Kawangkoan, untuk senantiasa cinta tanah air, dan siap mengisi kemerdekaan dengan kerja keras demi kelangsungan pembangunan.

Semangat “Ayo Kerja” yang menjadi tema pada pelaksanaan HUT RI ke 70, di harapkan akan makin membakar semangat warga dan juga para siswa untuk terus berjuang dan berusaha.

“Saya melihat baik siswa dan masyarakat sangat antusias dan ceria, meski cuaca panas menderah Kota Kacang dan Biapong julukan Kawangkoan, telah berjalan dengan lancar dan sukses, terima kasih untuk semuanya,” ucap Laloan. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment