“Generasi Muda di Sulut Harus Siap Hadapi Berbagai Tantangan”

Reporter : | 18 Agu, 2015 - 1:27 pm WITA

 Gubernur ,Sulawesi Utara,DR. Sinyo Harry Sarundajang , generasi muda,

DR. Sinyo Harry Sarundajang

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menyatakan perayaan HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus 2015 kemarin, menjadi momentum seluruh generasi muda di Sulut untuk siap menghadapi berbagai tantangan.

“Generasi muda di Sulut harus siap menghadapi berbagai tantangan kedepan,” ujar SHS.

Kata dia, generasi muda saat ini, harus tetap memupuk semangat patriotisme dalam menghadapi semua tantangan.

“Kita bersyukur 70 tahun telah merdeka, banyak pembangunan dijalankan, progres kebangsaan terus meningkat, kesejahteraan terus meningkat atas kerja keras dari para pahlawan. Sebagai bangsa yang besar kita wajib mengjargai dan menghormati jasa para pahlawan, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mwnghormati pahlawannya. Untuk itu, kita instropeksi berbagai program kerja kita demi membangun bangsa yang kita cintai,” tandas SHS.

Lanjutnya, sebagai bangsa yang merdeka menghadapi segala aspek kehidupan global, semangat juang dalam memaknai kemajuan bangsa, Pancasila, UUD, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, harus menjadi bangunan bangsa.

“Kita harus berjuang bersama dari keterpurukan, membuka peradapan baru sebagai bangsa yang merdeka, selalu syukuri pluralitas bangsa dalam menciptakan hidup yang manunggal, sejahtera. Jadilah perekat bagi bangsa dengan landasan persaudaraan, persatuan dan kesatuan,” jelas SHS.

Ia menambahkan, untuk gerak pemerintahan di Sulut saat ini, erjalan dengan baik dan memberi jawaban eksistensi Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di kawaaan asia pasifik dengab masyarakat yang berdaya saing sejahtera.

“Mari saya ajak kita semua terlebih generasi muda, untuk senantiasa mendukung program pembangunan, demi mewujudkan masyarakat Sulut yang berdayasaing dan sejahtera,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment