Direncanakan Akhir Tahun Ini, Peluncuran Google Project Ara Ditunda Sampai 2016

Reporter : | 18 Agu, 2015 - 11:34 am WITA

Google Project Ara ,  Spiral 2, smartphone modular ManadoToday – Penggila gedget yang sedang menunggu Google Project Ara yang akhirnya membuat debutnya akhir tahun ini (dalam bentuk smartphone modular disebut Spiral 2) akan kecewa. Google hari ini menegaskan, melalui akun resmi Project Ara di Twitter mereka mengumumkan akan menunda perilisan perangkat sampai 2016.

Menurut Google, alasan di balik penundaan itu adalah adanya “banyak iterasi [smartphone] … lebih dari yang kita duga.” Yah, setidaknya kita tau bahwa Google bekerja keras mengembangkan perangkat yang dapat mengubah cara kita berpikir tentang smartphone.

Seperti yang Anda ketahui, gagasan Project Ara lahir di Motorola dengan tujuan membangun smartphone modular yang terbuat dari bagian-bagian yang mudah diganti. Dengan cara ini, jika pengguna perlu kamera yang lebih baik, atau RAM banyak, atau ruang penyimpanan lebih, mereka bisa mengupgrade hanya dengan mengganti modul-modul, tidak perlu membeli smartphone baru. Project Ara dipindahkan ke Google ketika raksasa Mountain View membeli Motorola Mobility, dan tetap di Google setelah Lenovo mengakuisisi bisnis smartphone Motorola.

Baca Juga :

Leave a comment