Bawa Astronot Ke Ruang Angkasa, Perusahaan Kanada Akan Buat ‘Lift Ruang Angkasa’

Reporter : | 17 Agu, 2015 - 11:57 pm WITA

Thoth Technology , lift ruang angkasa,

(foto: Thoth Technology)

ManadoToday – Sebuah perusahaan ruang angkasa asal Kanada telah merancang menara setinggi 20km yang akan membawa astronot dalam lift raksasa.

Rencana pembuatan “lift ruang angkasa” ini telah disetujui oleh kantor paten AS, yang memberikan hak pada Thoth Technology “struktur bertekanan pneumatik untuk lokasi di permukaan planet”.

Menara ini akan memiliki lebih 20 kali ketinggian dari menara Burj Khalifa (830m) di Dubai yang merupakan gedung tertinggi saat ini di dunia.

Thoth Technology mengatakan struktur  ini akan memberikan cara baru untuk mengakses ruang angkasa dan memerlukan 30 persen lebih sedikit bahan bakar dari dibandingkan roket konvensional yang diluncurkan dair tanah. Dikatakan menara ini akan menyediakan fungsi sekunder termasuk pembangkit listrik tenaga angin, komunikasi dan pariwisata.

“Astronot akan naik ke ketinggian 20 km dengan lift listrik,” kata Dr Brendan Quine, penemunya dikutip dari independent.co.uk. “Dari puncak menara, pesawat ruang akan dilucurkan untuk mengorbit, dan dapat kembali ke puncak menara untuk melakukan pengisian bahan bakar dan reflight.”

Baca Juga :

Leave a comment