HUT RI ke-70, Pemprov Sulut Gelar Toast dan Resepsi Kenegaraan

Reporter : | 17 Agu, 2015 - 10:46 pm WITA

foto 1

Gubernur Sarundajang, memimpin toast kenegaraan HUT ke-70 RI tingkat Provinsi Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-70, Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) menggelar resepsi kenegaraan yang dilaksanakan di rumah dinas Gubernuran Bumi Beringin Manado, Senin (17/8/2015).

Acara yang mengangkat tema ‘Ayo Kerja’ dan sub tema ‘Dengan semangat gerakan nasional ayo kerja 70 Tahun Indonesia merdeka, kita sukseskan Pilkada serentak Tahun 2015 melalui kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dipimpin Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

foto 2

Gubernur Sarundajang memberikan toast kepada jajaran forkopimda Sulut,

Dalam sambutannya, SHS mengatakan semangat 70 Tahun Indonesia Merdeka, menjadi momentum Sulut untuk terus maju sebagai daerah yang menjadi salah satu pintu gerbang Asia Pasifik di Kawasan Indonesia Timur.

“Semangat ayo kerja harus kita laksanakan untuk membangun daerah tercinta Bumi Nyiur Melambai,” ucap SHS.

foto 3

Wagub Kansil memberikan toast kepada undangan yang hadir.

Pada kesempatan itu, SHS juga “pamitan” kepada hadirin yang hadir, dimana masa kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPd, akan berakhir 20 September 2015 nanti.

“Saya mohon maaf jika banyak kesalahan yang kami buat dimata masyarakat Sulut,” ungkapnya.

Di akhir acara, dilaksanakan juga toast kenegaraan yang dipimpin Gubernur Sarundajang, yang diikuti seluruh undangan yang hadir. Selain itu, dilakukan pemasangan lilin angka 70 sebagai tanda HUT ke-70 RI dan pemotongan kue, oleh Gubernur Sarundajang dan Wagub Kansil, yang turut didampingi Ketua TP. PKK Sulut Ny. Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun, dan Wakil Ketua TP. PKK Ny. Mieke Kansil Tatengkeng.

foto 3

Gubernur dan Wagub Sulut didampingi Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Sulut, usai memasang lilin HUT ke-70 Kemerdekaan RI.

Turut hadir pada resepsi kenegaraan tersebut, Sekdaprov Sulut Ir. S.R. Mokodongan, jajaran Forkopimda Sulut, tohoh agama dan tokoh masyarakat, para pejabat eselon II, III, dan IV Pemprov Sulut, dan tamu undangan lainnya. (advertorial)

Baca Juga :

Leave a comment