Dandim Minahasa Irup Penurunan Bendera HUT ke-70 RI di Kabupaten Minahasa

Reporter : | 17 Agu, 2015 - 7:17 pm WITA

TONDANO, (manadotoday,co.id) – Upacara Penurunan bendera memperingati HUT RI ke 70 di kabupaten Minahasa yang berlangsung pada pukul 17.00 wita hingga selesai berlangsung penuh khimat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Damdim Minahasa Letkol C Z I Andi Kusumah, sedangkan komandan upacara AKP Berty Titawael, dari Polres Minahasa.

Upacara penurunan bendera dihadiri langsung Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang serta para forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) para pejabat di lingkup pemkab Minahasa.

Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang melakukan penurunan bendera dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Sementara para peserta upacara terdiri dari para siswa mulai dari SD,SMP hingga SMU/SMK, PNS, TNI-Polri serta para undangan.

Selesai upacara penurunan bendera dilanjutkan dengan Tos dan jamuan makan kenegaraan di rumah dinas Bupati.

“Upacara pengibaran bendera dan penuranan bendera telah berlangsung dengan lancar dan sukses,” ucap ketua umum panitia Jefry R Korengkeng SH M.Si.

Lanjut dikatakannya, secara umum agenda panitia sudah berlangsung dengan lancar dan semua itu bisa terlaksana berkat kerjasama seluruh panitia dan instansi yang terkait di dalamnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment