Peringatan HUT RI ke-70 di Minahasa Berlangsung Lancar dan Sukses

Reporter : | 17 Agu, 2015 - 3:03 pm WITA

 HUT RI ke-70 , Minahasa,

Sekdakab Minahasa, Jeffry Korengkeng

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Upacara peringatan detik-detik HUT RI ke 70 di kabupaten Minahasa berlangsung dengan lancar dan sukses.

Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si bertindak sebagai inspektur Upacara memasuki lapangan upacara tepat pada pukul 10.00 wita, yang di dampingi oleh Wakil Bupati Ivan Sarundajang masing-masing didampingi oleh Istri tercinta Dr Olgha Singkoh, dan Jasienta Paat.

 HUT RI ke-70 , Minahasa,Upacara pun dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh ketua DPRD Minahasa James Rawung SH. Suasana menegangkan pun sempat terjadi saat pengibaran bendera oleh pasukan pengibar bendera merah putih (Paskibraka), untung saja mereka bisa melakukan tugasnya dengan baik, hingga sang merah putih berkibar dengan bebas menghiasai angkasa biru di lapangan Manguni Sasaran Tondano.

 HUT RI ke-70 , Minahasa,Upacara dikomandani Danramil Eris Kapten Rudy Makapedua, diakhir dengan doa dan lagu-lagu perjuangan oleh para siswa SMU.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut menyukseskan peringatan detik-detik proklamasi HUT RI ke 70,” ucap Bupati.

 HUT RI ke-70 , Minahasa,Turut hadir para forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), Sejumlah anggota DPRD Minahasa, para undangan dari berbagai lembaga, para veteran. Sementara itu ratusan PNS, para siswa mulai dari SD,SMP hingga SMU/SMK, mahasiswa, TNI-Polri, sejumlah dinas bertindak sebagai peserta upacara.

Upacara dilanjutkan di makam pahlanwan DR Samratulangi dan bertindak sebagai pemimpin upacara Wakil Bupati Ivan Sarundajang. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment