Ke Rumah Sakit Periksakan Kaki, Dokter Kaget Pria Ini Kehilangan Setengah Otaknya

Reporter : | 17 Agu, 2015 - 2:28 pm WITA

hidrosefalus postnatal, aneh, berita aneh, perancis

(foto: metro.co.uk)

ManadoToday – Seorang pria pergi ke rumah sakit dengan keluhan sakit kaki dan menemukan dia telah kehilangan setengah otaknya.

Kasus aneh ini diderita oleh seorang pria berusia 44 tahun yang pergi ke rumah sakit di Perancis untuk memeriksakan kakinya. Dokter bingung bagaimana pria yang tidak diplubikasikan namanya itu bisa selamat.

Lionel Feuillet, yang mempelajari otak manusia, mengatakan kepada New Scientist: “Seluruh otak menyusut – frontal, parietal, temporal dan oksipital lobus – di kedua sisi kiri dan kanan. Daerah ini mengontrol gerak, kepekaan, bahasa, visi, dan emosional, serta fungsi kognitif. ”

Dokter menemukan bahwa pria tersebut sebelumnya didiagnosis dengan hidrosefalus postnatal atau air dalam otak di berusia enam bulan. Pada saat itu dokter menempatkan Shunt untuk menghilangkan beberapa cairan.

Namun shunt dicabut ketika pasien berusia 14 tahun dan diperkirakan selama 30 tahun cairan terus bertambah dalam otaknya dan perlahan memecah materi otak sampai dia kehilangan sekitar 50% sampai 75% otaknya.

Baca Juga :

Leave a comment