Sering Menggunakan Ponsel Dapat Membuat Anda Jadi Pelupa dan Kurang Fokus

Reporter : | 17 Agu, 2015 - 1:14 pm WITA

smartphone, efek smartphone, internet

(foto: pixabay)

ManadoToday – Apakah duduk di kendaraan umum atau makan malam di sebuah restoran, banyak orang merasa sulit untuk sejenak saja tidak memainkan ponsel mereka – menembakkan aliran postingan yang tidak pernah berakhir di Facebook, Instagram dan Twitter.

Jika hiperaktif secara online ini tampak melelahkan, tidak mengherankan jika menemukan bahwa pengguna internet frekuensi tinggi ini merasa jauh lebih sulit untuk memperhatikan apa yang terjadi di sekitar mereka – bahkan ketika mereka tidak sedang surfing internet.

Penelitian baru menemukan bahwa pengguna ponsel dan mobile internet adalah yang paling sering untuk melupakan janji penting dan melamun saat sedang berbicara dengan seseorang.

Dalam studi pertama dari jenisnya, seorang akademisi dari Leicester De Montfort University telah menemukan bahwa orang yang sering menggunakan internet atau ponsel mereka, besar kemungkinan untuk mengalami “kegagalan kognitif”. Penelitian ini menarik kesimpulan yang sama di kalangan pengguna ponsel tanpa akses internet.

Studi ini meminta peserta untuk menyelesaikan serangkaian pertanyaan untuk menentukan apakah mereka mengalami beberapa jenis “kesalahan” – mendefinisikan sebagai faktor yang berhubungan dengan kemampuan mereka untuk fokus, kesalahan fisik seperti menabrak sesuatu, dan memori.

Penelitian dilakukan pada 107 pria dan 103 wanita yang berusia antara 18 dan 65 tahun, yang menghabiskan rata-rata 22,95 jam seminggu di dunia online.

Baca Juga :

Leave a comment