SHS Kukuhkan 30 Anggota Paskibra Provinsi Sulut

Reporter : | 16 Agu, 2015 - 10:45 pm WITA

Pengukuhan Paskibra Sulut oleh Gubernur SHS

Pengukuhan Paskibra Sulut oleh Gubernur SHS

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) mengukuhkan 30 Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Sulut yang akan bertugas untuk menaikkan dan enurunkan bendera sangsaka merah putih, pada upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-70 RI, 17 Agustus 2015 tingkat Provinsi Sulut di halaman Kantor Gubernur Sulut.

Pengukuhan yang dilaksanakan di Graha Bumi Beringin Manado tersebut, dihadiri juga Wakil Gubernur DR. Djouhari Kansil MPD, jajaran Forkopimda Sulut, dan orang tua anggota Paskibraka.

Pada kesempatan itu, SHS mengatakan pengukuhan ini bermakna bahwa paskibraka berjiwa kesatria, satunya perkataan dan perbuatan, bertanggungjawab, rela berkorban untuk ibu pertiwi.

“Saya ajak anggota paskibraka untuk memegang sekaligus mencium sang merah putih serta pengucapan ikrar putra Indonesia,” terang SHS. Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut Asiano G Kawatu SE MSi, melaporkan kegiatan tersebut bertujuan selain memupuk rasa kebangsaan dan kecintaan terhadap bangsa dan Negara di kalangan generasi muda, juga mewujudkan kader-kader patriot pembela bangsa dan Negara yang beretahanan nasional, pengembang dan penerus nilai-nilai serta cita-cita proklamasi kemerdekaan 17 Aguatus 1945.

“Mereka merupakan utusan dari 15 kabupaten/kota se-Sulut,” ujar Kawatu seraya menambahkan untuk komandan Paskibra Sulut tahun 2015 berjumlah 3 orang, yang berasal dari unsur TNI AU, AD dan Polri. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment