Dikukuhkan JWS, Paskibra Minahasa Siap Laksanakan Tugas di HUT ke-70 Proklamasi RI

Reporter : | 16 Agu, 2015 - 9:45 pm WITA

 

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Ketua Panitia HUT ke- 70 Proklamasi RI Pemkab Minahasa Jefry R Korengkeng SH MSi mengatakan ,Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang beranggotakan 26 siswa-siswi terbaik tingkat SMA/SMK se- Minahasa yang telah dikukuhkan Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow Sabtu kemarin, siap melaksanakan tugas negara untuk mengibarkan bendera merah putih pada peringatan Detik-detik Proklamasi tahun 2015 Senin (17/8/2015) besok.

“Setelah melewati karantina dalam mempersiapkan diri melalui latihan demi latihan yang cukup intens dan keras di sertai disiplin yang sangat tinggi dan telah dikukuhkan oleh Bupati Minahasa, 26 anggota Paskibraka Minahasa siap menjalankan tugas,” ujar Korengkeng.

Mereka akan menjalankan dua (2) kali tugas yakni pada saat pengibaran bendera pagi hari dan pada saat penurunan bendera di sore hari. Secara fisik dan mental mereka telah siap, dan tinggal menunggu hari H. Korengkeng yang juga Sekdakab Minahasa berharap para anggota Paskibraka tetap menjaga kesehatan, kekompakan serta tetap bersemangat guna menunaikan tugas negara yang amat mulia ini.

“Kita sama-sama mendoakan agar mereka dapat menjalankan tugas ini dengan baik,” ucap Korengkeng, yang menambahkan bahwa tahun ini peringatan HUT ke-70 Proklamasi RI melalui upacara bendera akan digelar di Lapangan Manguni Sasaran Tondano Utara dengan Inspektur Upacara Bupati Minahasa dan akan dimulai pada pukul 09.00 Wita. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment