Semua Berkas Paslon Sudah Diterima KPU Minsel

Reporter : | 14 Agu, 2015 - 5:16 pm WITA

KPU Minsel, pilkada minsel, pilkada 2015,

Dr Fanley Pangemanan SIP MSi

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Berkas dua pasangan calon (Paslon) Bupati Minahasa Selatan yakni Christiany Eugenia Paruntu – Frangky Donny Wongkar (CEP-FDW) yang diusung koalisi PDIP-Golkar dan John RM Sumual – Anne S Langi (Jos-AL), yang diusung Partai Demokrat-Gerindra, saat ini sudah diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel, sebagai salah satu lembaga yang berwenang menyelenggarakan Pemilukada.

“Ya, semua berkas paslon telah dimasukan oleh Partai pengusung ke KPU Minsel,” ujar Ketua KPU Minsel Fanley Pangemanan, ketika dikonfirmasi manadotoday, melalui handphone soal kelengkapan pemasukan berkas paslon, Jumat (14/8).

Selanjutnya menurut Pangemanan, setelah diterima KPU, berkas dua paslon ini akan diferifikasi factual atau pencocokan penelitian hingga 20 Agustus 2015 mendatang. “Dan setelah dilakukan ferifikasi berkas kemudian dikumpulkan dan pada 24 Agustus 2015 mendatang, akan diumumkan apakah pasangan calon diterima untuk mengikuti Pilkada 9 Desember 2015 mendatang, atau sebaliknya ditolak,” tutup Pengemanan. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment