JWS Pantau Persiapan Tim Pra PON Volly Sulut

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) selaku Wakil Ketua Umum Pengprov PBVSI Sulut, memantau persiapan tim pra PON bola Volly putri Sulut.

Diketahui, tim dibawa asuhan Yohanis Rengkung ini, mengikuti pertandingan eksibisi melawan DKI Jakarta di GOR Ragunan Jakarta baru-baru ini. Menurut Rengkung, pertandingan eksibisi ini penting dilakukan untuk menguji kualitas tim.

Kendati baru seminggu melaksanakan TC di Bekasi, namun sudah ada peningkatan yang signifikan sebelum tim ini tampil di Pra PON nanti. Ditambahkan Rengkung, soal kalah menang dalam sparing itu urusan belakangan. Karena masih ada dua bulan lagi untuk dievaluasi bagi tim yang tengah bersiap ini.

Selain melawan tim DKI, tim yang diperkuat Aprilia Manganang dkk ini, akan menghadapi juga tim dari Jabar dan Banten, serta beberapa klub terkenal lainnya. Sementara pelatih tim DKI Jakarta Ansori mengakui tim Pra PON Putri Sulut dan yakin akan menang dalam pertarungan Pra PON di Makasar nanti.

Ansori, yang juga pelatih Nasional ini menambahkan bahwa tim Sulut mempunyai atlit voli yang handal seperti Aprilia dan kawan-kawan dan juga Sulut dikenal memiliki banyak atlit muda yang berbakat yang kelak bisa diangkat ke level nasional. (rom)