DPRD Minahasa Gelar Sidang Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Reporter : | 14 Agu, 2015 - 10:31 am WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Dalam rangkah memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 70, DPRD Minahasa menggelar sidang paripurna di gedung DPRD Minahasa Sasaran Tondano, dengan agenda utama mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Melalui visualisasi layar raksasa yang terpampang di dalam gedung DPRD, para wakil rakyat Minahasa dengan seksama mendengarkan pidato Presiden. Ada tiga kali kita akan mendengarkan pidato Presiden RI dalam kesempatan berbahagia ini yakni Pidato kenegaraan laporan kinerja lembaga negara, pidato kenegaraan pengantar RUU APBN 2016 dan pidato kenegaraan kinerja lembaga-lembaga negara,” ucap Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH.

Turut hadir Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si, wakil Bupati Ivan Sarundajang, forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan para kepala satuan perangkat daerah (SKPD) serta para undangan.

Bupati Sajow saat dimintai tanggapan setelah agenda sidang pertama selesai, mengatakan pemerintah akan terus mendorong terciptanya masyarakat yang sejahterah melalui program-program pembangunan.

Dikatakannya, adalah merupakan kewajiban pemerintah dalam mengupayakan program-program nyata dalam mewujudkan masyarakat yang sejehterah, adil dan makmur. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus di lakukan oleh pemerintah, sebagai bentuk pertanggung-jawaban kepada masyarakat. Disisi lain Diapun berharap agar masyarakat turut berpartisipasi dengan mendukung segala program pemerintah.

“Pemerintah memiliki panggung-jawab yang besar dalam mewujudkan harapan dan keinginan masyarakat di alam kemerdekaan ini, dan semua itu bisa terwujud jika pemerintah dan masyarakat kompak dan saling mendukung,” ucap Bupati.

Dalam sidang, Rawung didampingi oleh dua wakil ketuanya masing-masing Careig N Runtu SIP dan Ventje Mawuntu. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment