Panitia HUT RI ke 70 Pemkab Minahasa Gelar Pawai Bocah

Reporter : | 13 Agu, 2015 - 8:56 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Panitia HUT RI ke 70 Pemkab Minahasa, menggelar pawai bocah yang diikuti oleh siswa-siswi taman kanak-kanak (TK) dan taman pendidikan anak usia dini (PAUD) seputaran Kota Tondano, Kamis (13/8/2015).

Ratusan anak dengan berbagai seragam kebesaran yang dipakai masing-masing, terlihat gembira meski sesekali juga terlihat gaya kocak, susah diatur, dan ada juga yang menangis, yang merupakan ciri khas anak-anak, akibatnya orang tua yang turut mendampingi terlihat ketar-ketir.

“Para peserta akan mengitari rute dari star lapangan basket tepatnya di belakang kantor Bupati, kemudian melewati tugu pusat kota, lanjut terus hingga BNI dan belok kiri, arah lapangan basket sebagai lokasi finis,” ucap seksi humas panitia Agustifo Tumundo SE M.Si.

Menurut Kabag Humas Pemkab Minahasa ini, pawai bocah ini tentu memiliki makna yang cukup mendalam dalam rangkah mengingat perjuangan para pahlawan dan pejuang yang telah memerdekakan negara ini, meski para peserta yang masih anak-anak belum mengerti apa arti dari peringatan HUT RI. Pawai bocah yang digelar tiap tahun, memang selalu menyita perhatian warga, dan hal lain lagi selalu membuat arus lalu lintas menjadi terhambat.

“Yang paling penting dari kegiatan ini anak-anak merasa terhibur dan secara perlahan-lahan seiring tumbuh kembang anak mereka bisa memahami makna hari kemerdekaan RI,” tuturnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment