Jangan Bicarakan Soal Cinta Pada Wanita Saat Mereka Sedang Lapar

Reporter : | 12 Agu, 2015 - 11:17 pm WITA

Cinta , tips cinta

(foto: pixabay)

ManadoToday – Wanita mungkin akan lebih tertarik untuk jatuh cinta setelah mereka makan, sebuah penelitian kecil menemukan.

Para peneliti dari Universitas California, San Diego, menemukan bahwa otak perempuan lebih responsif terhadap isyarat cinta setelah mereka makan.

Penelitian ini melibatkan 20 wanita muda. Setengah dari kelompok itu pernah melakukan diet setidaknya dua kali selama hidup mereka, sementara separuh lainnya tidak pernah diet. Para wanita diminta untuk menahan diri untuk tidak makan selama delapan jam sebelum mereka pergi ke laboratorium untuk melakukan scan fMRI.

Saat di scan pertama, peserta ditunjukan gambar romantis, seperti pasangan berpegangan tangan, bersama dengan gambar netral, seperti bola bowling. Para peneliti mengamati aktivasi otak dengan tingkat yang sama dalam menanggapi semua gambar.

Peserta kemudian diberi minuman dengan 500 kalori sebagai pengganti makanan sebelum kembali melakukan scan dengan gambar yang sama. Penulis studi Alice Ely mengatakan dikutip dari foxnews.com, perempuan lebih responsif terhadap isyarat cinta saat scan ke dua. Dia berteori bahwa perempuan tidak lagi ‘lapar dan marah’, sehingga mereka memperhatikan hal-hal lain selain rasa lapar.

Baca Juga :

Leave a comment