Yotje Mende Lolos Seleksi Tahap Tiga Capim KPK

Reporter : | 12 Agu, 2015 - 9:37 pm WITA

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 19 calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (12/8/2015) dinyatakan lolos seleksi tahap ketiga oleh Pansel KPK. Dari 19 orang tersebut, ada satu putra Sulut yakni mantan Kapolda Papua Irjen Pol Yotje Mende.

Menurut Ketua Pansel KPK Destry Damayanti di Sekretariat Negara, dikutip dari Okezone, hasil ini telah melalui rapat pleno Pansel KPK. Dari 19 calon ini, empat diantaranya wanita.

Menurut Destry, calon ini telah melalui sejumlah tes guna melihat potensi masing-masing calon seperti aspek kecerdasan, cara kerja, potensi kerja, hingga kepribadian.

Bukan itu saja, para calon ini sudah melalui tes kompetensi integritas, kepemimpinan, kompetensi hukum, kompetensi ekonomi dan keuangan, juga kompetensi wawasan kebangsaan dan kenegarawanan, serta pengembangan organisasi dan SDM.

(BACA JUGA: Dua Jenderal Berdarah Sulut Daftar Calon Pimpinan KPK)

Dari 19 calon ini, ada satu putra Sulut yakni Irjen Pol Yotje Mende. Pria kelahiran Toli-toli, 8 Juli 1957 ini, merupakan lulusan Akpol 1981 yang pernah menjabat sebagai Kapolda Papua.

Seperti diketahui, pada seleksi Calon Pimpinan KPK ini, selain Mende ada juga putra Sulut lainnya Irjen (Purn) Benny Mamoto. Namun, sayangnya mantan Direktur Pemberantasan Badan Narkotika Nasional itu gagal lolos pada seleksi tahap satu.

Mende dan 18 Calon yang lolos lainnya, 24 Agustus hingga 26 Agustus 2015 nanti akan menjalani tes tahap keempat yakni tes wawancara dan kesehatan. (hma)

Baca Juga :

Leave a comment