Ronny Boham dan Victor Tatanude Berpeluang Wakil Ketua DPRD Bitung

Reporter : | 12 Agu, 2015 - 8:32 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Menyusul masuknya dua Wakil Ketua DPRD Bitung Maurits Mantiri dan Hengky Honandar, dalam bursa pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung 2015, sejumlah nama kini mulai digadang menggantikan posisi keduanya.

Beredar kabar, jika Victor Tatanude sudah dipersiapkan PDIP menggantikan posisi Maurist Mantiri sebagai Wakil Ketua DPRD . Sedangkan Partai Demokrat kabarnya telah menyiapkan Ronny Boham sebagai pengganti Herngky Honandar. “Yang menguat menggantikan Maurits Mantiri adalah anggota DPRD Victor Tatanude. Sementara Partai Demokrat, telah menyiapkan Ronny Boham,” ujar sumber resmi yang enggan disebut namanya.

Peluang Tatanude dan Boham masih menurut sumber, karena keduanya dinilai sudah sangat berpengalaman sebagai anggota DPRD. “Alasannya baik Tananude dan Boham sudah dua periode menjadi wakil rakyat,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Bitung Hanny Ruru ketika dimintai tanggapannya, perihal calon pengganti Hengky Honandar masih enggan memberikan tanggapan. Menurut Ruru, seluruh kader Partai Demokrat di DPRD Kota Bitung, saat ini memiliki pelkuang yang sama. “Saat ini Partai Demokrat belum dmembahas pengganti Hengky Honandar,” katanya.

Di tempat berbeda Ketua DPC PDIP Bitung Maurits Mantiri, saat dikonfirmasi mengatakan tiga kader PDIP di legislator sama peluangnya. “Yang pasti pengganti saya akan diputuskan sesuai mekanisme partai dengan pertimbangan DPD dan DPP secara matang,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment