Upacara HUT RI ke 70 Pemkab Minahasa Akan Digelar di Lapangan Manguni Sasaran

Reporter : | 11 Agu, 2015 - 9:15 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Ketua umum panitia HUT RI ke 70 tingkat kabupaten Minahasa Jefry R Korengkeng SH M.Si, mengatakan untuk pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi RI ke-70 yang biasanya di gelar di lapangan Samratulangi Tondano, tahun ini akan di langsungkan di Lapangan Manguni Sasaran Tondano Utara.

“Karena lapangan Samrat sedang dalam pengerjaan perbaikan dan belum selesai dalam waktu dekat ini maka panitia telah menentukan tempat pelaksanaan upacara di lapangan manguni sasaran pada 17 Agustus nanti dan di mulai pada pukul 09.00 wita,” ujar Korengkeng.

Lanjut Sekdakab Minahasa ini, akan bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si. Sedang para peserta upacara terdiri dari TNI-Polri, PNS, mahasiswa dan siswa, serta lembaga maupun instansi swasta, serta para undangan.

“Lapangan Manguni Sasaran terus berbenah, dan kini sedang di pakai oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra) untuk latihan yang terdiri dari para siswa-siswi terbaik utusan dari sekolah-sekolah SMU/SMK yang telah melalui seleksi ketat dan kini di gembleng oleh para pelatih dari unsur TNI-Polri dan Purnapaskibra Minahasa,” ujar Korengkeng. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment