Walikota Tomohon: Pangan Lokal Minimalisasi Penyakit Hipertensi dan Diabetes

Reporter : | 11 Agu, 2015 - 7:15 pm WITA

Hipertensi ,Diabetes,Pangan Lokal ,TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, pangan lokal seperti umbi-umbian bisa meminimalisasi penyakit hipertensi, diabetes dan penyakit lainnya. Hal ini dikatakan Eman saat membuka Lomba Cipta Menu Berbasis Pangan Lokal yang dilaksanakan Dharma Wanita Persatuan dan Badan Ketahanan Pangan Kota Tomohon Selasa (11/8/2015) di Taman Kota.

Menurutnya, pangan lokal cukup tersedia di Kota Tomohon. ”Jika diberdayakan, banyak manfaat yang akan kita peroleh dari mengkonsumsi pangan lokal. Ini tentunya menjadi nilai tambah bagi kita,” kata walikota.

Sementara Ketua Panitia Ir Vonny Pontoh MBA yang juga Kepala Badan Ketahanan Pangan Kota Tomohon mengatakan, tujuan kegiatan adalah meningkatkan pemahaman masyarakat pentingnya konsumsi pangan lokal, menciptakan pangan lokal, membangun kebudayaan masyarakat untuk mengkonsumsi pangan lokal.

”Melalui lomba ini diharapkan bisa dihasilkan pangan lokal yang bisa menjadi makanan kita sehari-hari,” kata Pontoh. Peserta lomba berjumlah 37, terdiri dari 35 SKPD dan 2 dari PDAM dan PD Pasar. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment