Pasar Ratahan Minahasa Tenggara akan Dibangun Tiga Lantai

Reporter : | 11 Agu, 2015 - 12:10 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Tahapan pembangunan pasar Ratahan mulai dilakukan sebagaimana yang disampaikan Bupati James Sumendap SH, bahwa pasar lama segera dibongkar dan akan dibangun kembali lebih baik dari sebelumnya, dan dibangun dengan konstruksi tiga lantai.

Menurut Bupati Sumendap, Pasar Ratahan akan dibagi menjadi pasar kering dan pasar basah. “Lantai tiga bantinya khusus untuk kuliner,” jelas Sumendap.

Sebelumnya juga, Bupati Sumendap mengatakan, para pedagang yang sudah lama menempati pasar tradisional Ratahan, akan diprioritaskan menempati pasar tersebut, ketika selesai dibangun. “Pedagang lama jadi prioritas, dan saya minta untuk bersabar, karena pasar Ratahan akan dibangun lebih baik lagi dan lebih layak,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Pasar dan UMKM (Disperindagkop Pasar dan UMKM), Dra Marie Makalow, ketika ditanyakan soal pasar tersebut, membenarkan bahwa pasar tersebut akan segera dibangun. “Proyek pembangunannya sudah ditenderkan, dan akan dibangun hingga 5 bulan ke depan. Akhir tahun ini, masyarakat di Ibukota Mitra ini, sudah akan memiliki pasar, layaknya mall,” terang Makalow, Senin (10/8/2015) kemarin.

Sementara itu, Kabid Perdagangan Disperindagkop Pasar dan UMKM Mitra, Sartje Kading SPd menambahkan, anggaran pembangunan pasar tersebut berasal dari APBN dan APBD. “Sumber dananya berasal dari APBN sebesar Rp2 Miliar lebih dan APBD Mitra Rp10 Miliar, totalnya Rp12 Miliar lebih,” ungkapnya. (ten)

 

Baca Juga :

Leave a comment