Pemkab Minahasa Tenggara akan Bangun Rumah Sakit di Desa Towuntu Timur

Reporter : | 09 Agu, 2015 - 11:55 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) tahun ini akan segera membangun rumah sakit. Hal ini dikatakan Bupati James Sumendap SH.

Menurutnya, rumah sakit yang akan dibangun berlokasi di Desa Towuntu Timur dan akan dibangun tahun 2015 ini. ”Rencananya, dianggarkan sebesar lima belas miliar dari dana APBN,” ujar Sumendap.

Dengan adanya rumah sakit di Mitra lanjutnya, masyarakat tidak lagi jauh-jauh jika akan berobat atau masuk rumah sakit dan ini juga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Mitra. Bupati juga meminta agar masyarakat dapat mendukung pembangunan rumah sakit tersebut, karena masyarakat juga dapat membangun kios untuk berjualan di sekitarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Mitra dr Rini Tamuntuan menambahkan, pembangunan rumah sakit pekerjaan tahun ini dan akan selesai tahun depan. ”Ini juga karena lobi dan motivasi dari Bupati James Sumendap sehingga bisa dibangun rumah sakit di Mitra yang nantinya akan menambah. Pendapatan Asli Daerah,” jelas Tamuntuan. (ten)

 

Baca Juga :

Leave a comment