Harimau Gateball Parigi Juarai TIFFGOT 2015 di Tomohon

Reporter : | 09 Agu, 2015 - 8:33 am WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Stelah bertanding selama dua hari, tim Gateball Harimau Parigi Sulawesi Tengah menjuarai Tomohon International Flower Festival Gateball Open Tournament (TIFFGOT) 2015 yang dilaksanakan Lapangan Kantor Walikota Tomohon 7-8 Agustus 2015. Di final, tim Harimau Parigi mengatasi perlawanan Tim Paniki Putih dengan skor 16-7.

Dengan kemenangan tersebut Tim Harimau Parigi Sulawesi Tengah berhak atasĀ  hadiah tunai Rp40 juta dan Tim Paniki Putih mendapatkan uang tunai Rp30 juta.

Juara ketiga diraih Tim Fish Poso Sulawesi Tengah yang mengkandaskan ambisi tim Gate Ball Paniki Merah Sulut dan mendapatkan hadiah Rp20 juta. Sedangkan Tim Paniki Merah harua puas di tempat keempat dengan hadiah Rp10 Juta.

Harimau Gateball Parigi, TIFFGOT 2015, TomohonKetua panitia pelaksana Ir Enos Pontororing MSi didampingi Ketua Harian Ir Fredly Parengkuan dan Sekretaris Drs ODS Mandagi memberikan apresiasi kepada 40 tim yang telah berpartisipasi termasuk satu tim dari India.

”Ini tentunya memicu warga Tomohon untuk menggemari olahraga ini. Ke depan tentunya diharapkan Tomohon bisa mencetak atlit gateball,” ujar Pontororing yang juga Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pegatsi) Kota Tomohon.

Kota Tomohon sendiri mengutus. Dua tim yakni Lokon dan Mahawu. Hanya saja, kedua tim belum bisa berbicara banyak.
Tim Mahawu hanya sampai di putaran kedua, sementara Tim Lokon hanya di babak penyisihan.

Kegiatan ditutup Sekjen PB Pergatsi Puja Samedi BE SE Ces. ”Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah memiliki atlit potensial Gateball. Untukitu, kami berharap terus dipupuk agar bisa berbicara di tingkat nasional maupun international,” kata Samedi. Tim India yang ambil bagian mengajak tim Indonesia untuk ikut kejuaraan di India Desember 2015 mendatang. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment