Delapan Varietas Baru Bunga Krisan Diperkenalkan di Kota Tomohon

Reporter : | 08 Agu, 2015 - 6:47 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Balai Penelitian dan Pengembangan Pertanian melalui Pemerintah Kota Tomohon Sabtu (8/8/2015) memperkenalkan delapan varietas baru Bunga Krisan yang dihasilkan dari show window Kota Tomohon dalam Gelar Teknologi Tanaman Hias.

Varietas Baru, Bunga Krisan, Kota TomohonKedelapan varietas Bunga Krisan tersebut terdiri dari Krisan Solinda Pelangi, Krisan Limeron, Krisan Merahayani, Krisan Pasopati, Krisan Arosuka Pelangi, Krisan Kineta, Krisan Salzieta, Krisan  Elora

Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon Ir Ervinz DH Liuw MSi mengatakan, Bunga Krisan jenis baru yang diperkenalkan dalam Gelar Teknologi Tanaman Hias tersebut memiliki sejumlah keunggulan. ”Ya, selain bentuknya yang unik, juga tahan terhadap penyakit dan sejumlah keunggulan lainnya seperti pemeliharaan yang tidak rumit,” jelas Liuw.

Sementara Direktur Perbenihan Kementrian Pertanian Dr Sri Wijayanti mewakili Menteri Pertanian mengatakan, varietas Bunga Krisan yang dihasilkan dalam negeri sangat mudah beradaptasi dan biaya murah. ”Proses adopsi yang menempuh empat tahapan dapat dilakukan secara simultan sehingga waktunya bisa diperpendek,” katanya.

Bapelitbang Kementrian tambahnya, menyiapkan  agro klinik bagi pengusaha florikultura. Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, dengan adanya delapan varietas Bunga Krisan baru ini, dunia florikultura di Kota Tomohon makin bergairah.

”Dengan demikian, sudah ada sepuluh Varietas Bunga Krisan yang dihasilkan di Kota Tomohon dari tujuh puluh Varietas Bunga Krisan di Indonesia,” kata Eman.

Usai memperkenalkan Varietas baru Bunga Krisan tersebut dilanjutkan panen perdana oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.(ark)

Baca Juga :

Leave a comment