Selandia Baru Ingin Jalin Kerjasama dengan Sulut

Reporter : | 08 Agu, 2015 - 4:04 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memiliki daya tarik bagi sejumlah Negara untuk menanamkan investasi. Setelah sejumlah negara menawarkan kerjasama dengan Sulut, kali ini datang dari Selandia Baru (New Zealand).

Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia DR Trevor Matheson bersama tim dihadapan Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menyatakan kerjasama yang ingin dilakukan di daerah ini, seperti di bidang peternakan sapi dan pengembangan energi gheotermal yang ada di daerah Lahendong, Kota Tomohon.

“Untuk pengembangan energi gheotermal, kami bekerjasama dengan pemerintah Indonesia dengan membangun pusat pendidikan gheotermal yang ada di Linow,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur SHS menyambut baik dan memberi apresiasi atas rencana kerjasama tersebut. “Ini adalah bentuk kepercayaan dari negara asing bahwa Sulut mempunyai potensi besar untuk membangun kerjasama dalam berbagai bidang. Kami siap membangun kerjasama dengan Selandia Baru demi kemajuan Sulut,” ungkap SHS.

Pada pertemuan itu lagi, Dubes Trevor Matheson menyatakan, pihak Selandia baru akan melakukan survei ke peternakan sapi yang ada di Sulut untuk melihat potensi pengembangan peternakan susu sapi. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment