BKP Sulut Imbau Warga Waspadai Kenaikan Harga Pangan Akibat Kemarau

Reporter : | 08 Agu, 2015 - 2:02 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Badan Ketahanan Pangan (BKP) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), menghimbau warga di daerah ini untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pangan saat musim kemarau melanda daerah Bumi Nyiur Melambai.

jemmy kuhu, Kepala BKP Sulut, musim kemarauKepala BKP Sulut, Jemmy Kuhu, mengatakan antisipasi untuk harga kebutuhan pangan yang dimaksud, yakni warga bisa menanam bahan makanan lain selain beras. “Contohnya umbi-umbian ataupun jagung,” ujar Kuhu.

Cuaca kemarau panjang yang menurut mantan Kepala Badan Penghubung Pemprov Sulut di Jakarta ini, tak bisa dipungkiri menjadi tantangan tersendiri untuk menjaga ketahanan pangan.

“Apalagi musim kemarau ini banyak wilayah sudah mengalami kekurangan air. Artinya, areal persawahan juga banyak yang kering akibat musim kemarau,” tukasnya.

Kuhu menambahkan, dihimbau juga kepada masyarakat supaya tak melakukan aksi penimbunan bahan pangan terlebih beras.  “Jangan ada penimbunan beras. Karena hal itu bisa merugikan masyarakat yang lain,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment