Bupati Minahasa Buka FKRS GMIM Tahun 2015

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi Jumat (7/8/2015) membuka. kegiatan Festival Kreativitas Remaja dan Siswa (FKRS) Sinode GMIM 2015di kompleks BPU Tondano.

Dalam sambutannya Bupati JWS mengatakan, Tuhan sementara berkarya untuk Minahasa lebih khusus di Kota Tondano ini.

“Ada enam kegiatan Sinode digelar di Minahasa yaitu Paskah Pemuda, Selebrasi Paskah Remaja, Festival Anak Sinode, HUT PI dan Pendidikan Kristen, dan saat ini kegiatan FKRS di Wilayah Tondano Satu , serta HUT GMIM Bersinode pada September nanti,” ujar JWS.

Bupati meminta kepada Remaja Gereja untuk tidak tergoda dengan rayuan malam, rayuan merokok, rayuan minuman keras, rayuan seks bebas, rayuan narkoba dan rayuan lainnya yang merusak masa depan gereja.

Kegiatan yang diawali dengan ibadah pembukaan dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul, turut dihadiri Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM Pnt Ir Moody Rondonuwu MT, Wakil Ketua Pnt Meksi Sahensolar SPI dan jajaran KPRS lainnya, Ketua FKUB Minahasa Pdt Evert Tangel STh MPdK, Camat Tondano Timur Royke Worek SE, Ketua BPMW Tondano Satu Pdt Suharto Warongan STh, para Pendeta, Penatua dan ribuan peserta dari unsur Pembina Remaja dan Remaja se-Sinode GMIM.

Adapun jenis kegiatan FKRS ini meliputi Lomba Band Rohani, Tarian Kreatif, Tarian Etnik, Kolintang dan Lomba Fotografi. (rom)