Ada Sekitar Satu Miliar Perokok dan 240 Pengguna Alkohol di Dunia

Reporter : | 07 Agu, 2015 - 3:36 pm WITA

Alkohol,rokok,

(foto: pixabay)

ManadoToday – Tembakau dan alkohol menjadi perusak kesehatan orang di seluruh dunia, sebuah survei global menunjukkan. Penelitian menunjukkan bahwa sekitar satu miliar orang – lebih dari 20 persenĀ  populasi orang dewasa di dunia merokok, dan 240 juta, atau hampir 5 persen, menderita alkoholisme atau gangguan terkait alkohol.

Penelitian yang dipimpin oleh Linda Gowing, seorang profesor di University of Adelaide di Australia, mengungkapkan dampak negatif yang disebabkan penggunaan alkohol lebih besar dibandingkan obat-obatan terlarang lain. Bahkan, laporan tersebut memperkirakan dampak alkohol dalam hal kecacatan tiga kali lipat lebih tinggi.

Laporan ini menemukan bahwa peminum terberat di dunia berada di Eropa Timur, dimana sekitar 3,7 galon alkohol dikonsumsi per orang, rata-rata, per tahun.

Sementara orang-orang di Eropa Tengah, Selatan dan Asia Barat minum lebih sedikit, rata-rata sekitar setengah galon alkohol per tahun.

Merokok paling umum di Eropa Timur dan wilayah Oseania (30 persen dari orang dewasa) dan Eropa Barat (20 persen). Amerika Utara dan Tengah / Caribbean paling banyak menggunakan obat suntik.

Tim Gowing mencatat bahwa mendapatkan statistik tentang obat-obatan terlarang sangat sulit, tetapi mereka memperkirakan bahwa ada sekitar 15 juta orang di seluruh dunia yang menyuntikkan obat-obatan terlarang seperti heroin.

Baca Juga :

Leave a comment