Sulit Tampil di Depan Umum ?? Mungkin Makanan Ini Dapat Membantu Anda

Reporter : | 07 Agu, 2015 - 11:49 am WITA

 kecemasan sosial , sehat, tips sehat

(foto: pixabay)

ManadoToday – Diet makanan dan minuman fermentasi yang kaya akan probiotik mungkin dapat membantu mengurangi kecemasan sosial pada orang dewasa muda, penelitian menunjukkan.

Penelitian ini menunjuk ke hubungan yang menjanjikan. Ini tidak membuktikan sebab dan akibat, meskipun, kata Matthew Hilimire PhD, asisten profesor di departemen psikologi di College of William and Mary dikutip dari webdm.com.

Kecemasan sosial adalah gangguan yang membuat anda merasa takut akan dihakimi oleh orang lain atau malu di depan mereka dalam situasi yang biasa.

Penelitian yang diterbitkan dalam Psychiatry Research, meneliti 710 siswa yang mengambil mata kuliah psikologi di universitas tersebut. Mereka mengisi kuesioner tentang kebiasaan makan makanan fermentasi, menilai bagaimana kecenderungan mereka merasa khawatir (atau neurotik), dan mengatakan apakah mereka memiliki kecemasan sosial atau tidak.

Pada siswa dengan perasaan neurotik tinggi, makan lebih banyak makanan fermentasi dikaitkan dengan gejala yang lebih sedikit dengan kecemasan sosial.

“Probiotik mengurangi peradangan usus,” kata Hilimire. “Karena kecemasan sering disertai dengan gejala gastrointestinal, mengurangi peradangan usus membantu meringankan gejala-gejala.”

“Probiotik juga dibuktikan dapat memodifikasi respons tubuh terhadap stres, dan respon stres sangat terkait dengan gangguan kesehatan mental, seperti kecemasan sosial,” katanya.

Baca Juga :

Leave a comment