Sulut Tuan Rumah Munas Pikat ke-13

Reporter : | 07 Agu, 2015 - 1:00 am WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), kembali dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksanaan agenda nasional. Kali ini, daerah yang dijuluki Bumi Nyiur Melambai, menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) Pencitaan Ibu Kepada Anak Temurunnya (Pikat).

Kegiatan yang digelar di Hotel Sutanraja Manado, Kamis (6/8/2015), dibuka Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil MPd.

Pada sambutannya, Kansil mengatakan para anggota Pikat agar tetap eksis berperan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan, serta memberdayakan kaum perempuan dalam membangun daerah dan bangsa.

“Anggota pikat harus mampu bersaing di era global dengan mengutamakan kualitas pembangunan pendidikan secara terencana, terarah, intensif, efektif dan efisien. Dengan demikian pendidikan harus betul diarahkan untuk menghasilkan manusia berkualitas dan mampu bersaing serta memiliki moral yang baik,” terang Kansil.

Dia katakan lagi, lewat Munas ke 13 ini diharapkan anggota Pikat dapat saling berkoordinasi dan berkonsolidasi, serta menjadikan momentun ini sebagai sarana strategis untuk menghasilkan ide kreatif dalam membangun sumber daya manusia melalui program dan kegiatan yang kongrit, bermanfaat serta sesuai keinginan masyarakat.

“Pikat juga diharapkan jadi mitra pemerintah dalam menunjang berbagai kebijakan dan program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta pelopor persatuan dan kesatuan agar masyarakat yang hidup dalam persaudaraan yang rukun dan damai,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment